Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Informasi Artikel Kesehatan

Web Sederhana Tentang Informasi Kesehatan

Makanan penderita diabetes

Memiliki anggota keluarga yang terkena diabetes atau bahkan diri sendiri, membutuhkan perawatan yang benar-benar terkontrol dan intensif, bagaimana tidak hal ini dapat dilihat dari pengawasan makanan untuk penderita diabetes yang sangat ketat dan selektif. Tidak semua jenis makanan dapat diberikan dan dikonsumsi oleh mereka yang terkena diabetes, makanan yang diberikan haruslah terbebas dari gula yang berbahaya untuk kadar insulin pada tubuh penderita. Selain itu yang perlu dipertimbangkan dari segi makanan adalah kadar lemak jenuh, karena penderita diabetes akan sangat beresiko untuk terkena penyakit jantung maka hindari sejak dini makanan-makanan yang banyak mengandung lemak jenuh yang sangat membahayakan pembuluh darah terutama jantung.

Makanan Untuk Penderita Diabetes

Berikut ini adalah beberapa informasi terkait daftar makanan untuk penderita diabetes, menyangkut makanan jenis apa saja yang aman dikonsumsi untuk para penderita diabetes :
1.Daging tanpa lemak, daging tanpa lemak yang direbus maupun dipanggang juga dapat diberikan pada penderita diabetes
2.Kacang-kacangan, kita tahu kacang-kacangan mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh
3.Ikan, ikan seperti salmon dan tuna sangat bagus diberikan pada penderita diabetes
4.Olahan susu, produk olahan susu dengan rendah lemak juga sangat baik diberikan kepada para penderita diabetes
5.Popcorn tawar, popcorn dengan rasa tawar tanpa campuran gula dapat dikonsumsi sebagai cemilan untuk penderita diabetes.

Daftar maknan tersebut merupakan makanan-makanan sehat yang sangat baik diberikan kepada para penderita diabetes, mengingat para penderita diabetes harus benar-benar terjaga makanannya. Selain itu makanan untuk penderita diabetes juga harus terkontrol kandungan gizinya harus seimbang, tidak boleh terlalu berlemak karena lemak jenuh banyak mengandung kolesterol yang akan membahayakan penderita diabetes.

Demikian artikel singkat mengenai makanan yang baik untuk penderita diabetes, semoga bermanfaat.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: